Friday, July 27, 2012

Live Your Life to the Fullest

Sudah sekitar 2 atau 3 bulan gak nulis di sini. Karena kesibukan selama ini jadi lupa punya blog ini. Hehehe. Sekarang gw lagi liburan, jadi punya banyak waktu buat nonton dorama. Gw udah tamat nonton Proposal Daisakusen dan 1 Litre no Namida selama 1 bulan libur ini. Dorama-dorama itu benar-benar ngasih "kesan" buat gw. Tapi yang bikin gw ada niat buat nulis lagi adalah 1 Litre no Namida atau yang lebih populer dengan 1 Liter of Tears.


Ini adalah dorama lama keluaran tahun 2005. Dulu gw juga udah pernah nonton sih. DVD nya juga punya. Tapi tiba-tiba pengen nonton lagi. Buat yang belum pernah nonton, akan gw kasih sedikit sinopsis dari cerita nya. Dan dorama ini sangat gw rekomendasikan untuk ditonton. Kalo udah nonton, kalian semua bakal ngerasa harus lebih ngegunain hidup ini lebih baik lagi.

Film ini menceritakan Ikeuchi Aya, seorang perempuan yang baru masuk SMA Higashikou (lupa itu
SMA Higashikou atau SMA Higashi, karena "kou" nya udah mengartikan SMA). Aya adalah anak perempuan pintar yang atletis. Dia masuk ke dalam klub basketnya di SMP dan SMA. Di SMA, Aya mulai mengalami gejala-gejala aneh seperti hilangnya keseimbangan dan sering menjatuhkan benda. Ternyata Aya mengidap penyakit Spinocerebellar Degeneration (kalau mau tau lebih jelas soal penyakit nya, silahkan liat di wikipedia. Udah di kasih link nya kok ^^). Aya mulai putus asa karena penyakitnya ini. Tetapi, Aya memiliki teman yang selalu mensupportnya yaitu Asou Haruto. Haruto terus membantu Aya untuk melawan penyakitnya yang tidak bisa disembuhkan ini. Selama terkena penyakitnya, Aya menulis isi pikirannya dalam buku hariannya. Isi buku harian ini lah yang telah memotivasi banyak orang termasuk gw sendiri.

Itu adalah sedikit dari cerita 1 Litre no Namida. Sebuah cerita yang mengharukan sekaligus memotivasi. Bagi kalian yang belum pernah nonton film ini wajib nonton. Bagi yang sudah pernah nonton, semoga tulisan gw ini bisa mengingatkan kalian akan cerita ini dan kembali termotivasi dalam menjalani hidup. "Live Your Life to the Fullest", beri yang terbaik bagi hidup kalian agar gak ada penyesalan nantinya. ^^

No comments:

Post a Comment

Well, Sharing is nice...

Come on, share what's in your mind...