Thursday, December 20, 2012

Rurouni Kenshin: Live Action Movie

"Ken wa kyouki. Kenjutsu wa satsujinjutsu. Sore ga shinjitsu. Kaoru-dono no iterukoto wa ichido mo jibun no te wo kekashita koto ganai monogaiu, amai zare goto de gozaru. Keredomo sessha wa shinjitsu yorimo Kaoru-dono no iu zare goto hou ga suki de gozaru yo."


Kata-kata di atas adalah kata-kata yang diucapin ama Himura Kenshin di episode pertama anime Rurouni Kenshin (Di animenya loh ya. Soalnya kata-kata di manganya agak beda, walaupun artinya kurang lebih sama). Gw suka quotenya Kenshin ini soalnya biarpun gak suka ama kenyataan itu, Kenshin tetap ngakuin kalo hal itu tuh emang bener. Oh iya, buat yang gak tau apa arti kata-kata itu, gw cukup baik hati kok untuk gak bikin kalian repot-repot nyari di Google Translate. Artinya, "A sword is a weapon. Swordmanship is learning how to kill. That is the truth. What Miss Kaoru says is play-talk that only those who have never stained their hands can say. However, I prefer Miss Kaoru's play-talk more than the truth, that I do.".

Kalian mungkin sekarang lagi bertanya-tanya, "terus kenapa?". Jawabannya adalah karena Rurouni
Kenshin yang terbit manganya pertama kali tahun 1994 dan diputar animenya pertama kali di tahun 1996 ini, telah diadaptasi ke Live Action Movie dan rilis 25 Agustus 2012 kemarin di Jepang. Ok, buat yang belum tau, silakan kalian semua berkaget ria.

Buat kalian yang berpikir, "Ah, paling filmnya jelek. Adaptasinya maksa. Gak mirip sama sekali. Ujung-ujungnya kaya 'The Last Airbender' deh.", hentikan pikiran itu sekarang juga. Karena menurut review di kotaku.com, "The Live Action Rurouni Kenshin Movie is a nearly perfect film adaptation". Gimana nggak? Film ini digarap oleh Warner Brothers Japan. Tau Harry Potter kan? Itu adalah film keren yang juga digarap ama Warner Brothers. Jadi, bisa nilai sendirikan kaya gimana kira-kira filmnya.


Sekarang bakal gw kasih sedikit review tentang filmnya yang gw ambil dari sumber-sumber terpercaya. Pertama soal adaptasi film ini. Adaptasi dari manga dan animenya sangat bagus. Mulai dari perkenalan Kenshin sendiri, muka blo'onnya itu, ditambah kata "oro?"nya yang khas banget itu bikin kita gak asing ama film ini. Banyak slapstick humornya yang gak dimasukin, jadi bikin film ini berasa lebih serius. Tapi gak mengambil sisi humor dari film ini sendiri. Ada juga perubahan-perubahan lain yang bikin film ini juga bagus sebagai stand alone movie. Karena itu, film ini gak bakal bikin orang yang belum pernah nonton animenya bengong mikir "apa sih maksudnya?". Jadi para penikmat film lain juga bisa ngikutin jalan ceritanya gak pake bingung.

Beranjak adegan berantemnya yang kalo kita pake bahasa keren, fighting scene. Rurouni Kenshin dengan fighting scene cupu mah ngapain ditonton. Dan fighting scene di sini sama sekali gak bisa dibilang cupu, makanya wajib ditonton. Tau Crouching Tiger, Hidden Dragon? Kalo efek di situ kan bikin para pemain beterbangan. Kalo di sini, mereka bakal bergerak dengan "cepat" dan ngeslide-ngeslide di tanah. Dan lagi-lagi gw sangat baik hati buat ngasih link ke trailernya. Tapi harus baca post gw sampai selesai dulu loh, catet. (^o^)

Musiknya, bener-bener istimewa. Band yang dipakai buat nyanyiin soundtracknya itu bener-bener bakal bikin kalian ketagihan. Kalian tau High and Mighty Color? J-rock band yang vokalisnya ada dua. Satu vokalis cewek yang cantik dengan suara rock nan aduhai + 1 vokalis cowok yang ambil alih bagian rap dan scream. Bukan mereka (hahahahaha). Yang nyanyiin itu One Ok Rock. Band j-rock juga yang maduin musik barat dan Jepang jadi satu. Gak bikin bosen deh. Lagu yang mereka nyanyiin itu judulnya The Beginning. Silakan lihat sendiri.

Terakhir kita masuk ke karakter. Karakter tokoh-tokoh di sini bener-bener mirip ama aslinya. Dari Kenshin yang suka "oro?" sampai Takeda Kanryu yang jahatnya dapet banget. Paling cuma yang jadi Kaoru yang kelihatan lebay. Lebay cantiknya, hahahaha. Dia ngalahin Meguminya, padahal di anime seharusnya Megumi yang lebih cantik. Selain itu sih kayanya semua sesuai. Gw lagi seneng ngasih link nih. Gw kasih video buat liat perkenalan karakter-karakter di film ini. Dan sebagai bonus, gw kasih 2 foto pemeran Kamiya Kaoru, yaitu Takei Emi. (>.<)

Nah, yang jadi masalah sekarang adalah film ini belum tayang di Indonesia. Dan belum ada kabar lebih lanjut soal kapan film ini akan diputar. Kalo mau beli dvd atau blu-raynya tanggal 26 Desember ini keluarnya kalo gak salah. Harga mulai dari $45 saja (hahahaha).
Jadi, mari kita berdoa aja biar film ini cepet-cepet diputer di Indonesia.

No comments:

Post a Comment

Well, Sharing is nice...

Come on, share what's in your mind...