Monday, January 16, 2012

Code Geass

Semalam gw baru selesai nonton anime yang bisa gw bilang 'awesome'.  Ya, gw seorang pecinta Jepang.  Musiknya, animenya, kebudayaannya, dan segala macam yang ada di dalamnya (kalo teman gw cinta banget ama JAV-nya).  Tapi gw bukan termasuk otaku kok, apalagi hikikomori.  Sekarang gw mau sedikit mereview anime yang tadi malam gw tonton.


Anime-nya berjudul Code Geass: Lelouch of the Rebellion dan season 2 nya Code Geass: Lelouch of the Rebellion R2.  Anime yang udah termasuk lama.  Di Jepang sendiri aslinya udah tayang dari Oktober 2006 sampai September 2008.  Ceritanya tentang dunia yang terbagi menjadi 3 negara atau federasi, yaitu Britannia, Chineses Federation, dan European Universe (EU).  Di tahun 2010 Jepang diserang dan berhasil dikuasai oleh Britannia.  Tujuh tahun setelah itu Lelouch, seorang anak sekolah (gak tau sekolah apa kuliah) yang pintar main catur, terjebak di sebuah serangan teroris.  Saat akhirnya dia bertemu dengan seorang perempuan misterius yang memberinya kekuatan yang disebut Geass.  Kekuatan yang dimilikinya adalah kemampuan agar seseorang patuh pada dirinya.  Setelah mendapat kekuatan itu, Lelouch berusaha membebaskan Jepang dan menemukan pembunuh ibunya.


Itu adalah sedikit potongan cerita dari Code Geass.  Gw benar-benar terkesima dengan konflik-konflik yang diberikan di sepanjang film.  Emosi kita bakal sangat dimainin.  Kita akan kebingungan untuk menentukan mana pihak yang benar dan mana yang salah.  Di sepanjang cerita gw ngerasain kemiripan sama anime lain.  Code Geass ini seperti perpaduan antara Death Note dan Gundam 00 (p.s. anime ini keluar lebih dulu dari pada Gundam 00, tapi gw nontonnya Gundam 00 duluan XD).  Dan yang paling memukau tuh endingnya, benar-benar 'WOW'-lah.  Anime ini pokoknya recommended banget buat ditonton.





2 comments:

  1. gara-gara ini gue jadi belajar maen catur tiap malem sebelum tidur :D

    ReplyDelete
  2. sumpah lah...
    lo mesti buru2 ditamatin ini anime...
    keren banget...

    ReplyDelete

Well, Sharing is nice...

Come on, share what's in your mind...